see me??

see me??

Saturday, April 17, 2010

Wanita seperti apakah kita?

Teman,
Adakah diantara kalian wanita-wanita tangguh yang ingin memaksimalkan kemampuannya untuk mengalahkan kaum pria?? Wahh, hebat sekali yaa. Saya kagum banget deh buat kalian. I really appreciate it. Karena setahu saya dalam perjalanannya wanita itu sangat diberatkan oleh banyak faktor. Makanya, saya benar-benar terpukau lah dengan sosok wanita seperti itu...

Teman-teman yang mungkin seusia dengan saya, 20 tahun, banyak sekali yang masih senang jalan-jalan, shopping, berpacaran, main-main. Itu hal yang wajar kok. Semua orang juga sama. Kita selalu bisa terlihat seperti anak kecil. Yang foto-foto di handphone lah, yang masih suka main ayunan, yang kamarnya penuh dengan boneka. Wuihh jadi ingat masa kecil. That's fine kok.
Truz? Apa maksud dari artikel ini??

Iya. Saya hanya menggambarkan dua kondisi yang begitu kontras dari karakter wanita, bahkan ada yang memiliki keduanya. Tapi sobat wanitaku, untuk jadi seseorang kita tidak boleh berlebihan loh... Kalau kita mau jadi orang yang sukses mengalahkan pria, kita punya tanggungan anak yang mungkin bisa terlantar karena kesibukan kita. Sedangkan kalau kita hanya tau urusan dapur dan memanjakan diri dengan kecantikan dan lifestyle, nanti kita bisa disepelekan pria. Udah gitu kalo wanita udah jatuh cinta, ga liat lagi pria itu baik atau tidak, padahal kita bisa mendapat yang lebih baik.

Kalo gitu tipe wanita seperti apa yang jadi impian saya??

Ya, saya ingin jadi wanita yang selalu dikagumi oleh setiap orang dan dicintai pria saya. Suami saya nanti senantiasa berlaku lembut terhadap saya dan selalu memeberikan kejutan-kejutan kecil buat saya. Waahh khayalan tingkat tinggi!! Nggak kok, saya akan belajar untuk memulainya. Pertama kita memilih dengan hati, kemudian dengan pikiran. Setelah itu kita lakukan yang terbaik, macam pahlawan di medan perang. Tiada kenal berletih-letih membahagiakan pasangan. Buat dya merasa setiap saat selalu ada kita. BUkan dengan smsan sepanjang hari. Tapi dgn kreativitas kita, misalnya kejutan makan siang, atau mengingatkan ada proyek kerjanya yang hampir deadline, dengan mengajaknya berwisata, dan menjadi 3 sosok dalam 1 jiwa. First lady as a mother, Second lady as a friend, Third lady as a lover. (dari buku Mario Teguh)

Yang selanjutnya, saya ingin jadi wanita mandiri dan berkarakter. Bagaimana caranya? Saya banyak belajar hidup mandiri dari sekarang. Belajar dunia baru, menjajaki kehidupan-kehidupan yang berbeda(tidak melanggar norma2), berprinsip dan belajar menjadi entrepreneur. Yapp, cara untuk jadi mandiri dan berkarakter adalah kita menjadi business owner di usaha yang kita bangun sendiri.

Someday, kalau kita menikah, kita tidak terikat kontrak harus kerja dari jam 9 - 5 sore sehingga anak-anak di rumah diurus baby sitter. Seorang ibu sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan psikis dan psikologis anak-anaknya loh. Kalo bisnis, bisa kita mengurusnya dari jauh. Tanpa kehilangan momen-momen mengabdikan diri untuk keluarga sendiri dan orang tua.

Ketiga saya ingin menjadi orang yang baik terhadap Tuhan, sesama dan seluruh alam ini. Hal yang paling sulit dari seluruh keinginan saya. Mengapa demikian? Karena manusia tidak luput dari salah. Oleh karena itu senantiasa lah kita menggunakan hati dan pikiran kita untuk hal-hal yang baik.
Nah dari beberapa yang saya sampaikan ini sangat penting untuk kita para wanita yang beranjak dewasa. Semoga bisa menjadi inspirasi buat teman-teman semua yaa.. Sampai jumpa.

With love

Kurrotha

2 comments:

Anonymous said...

Artikel yang bagus. Tapi maaf, saya bukan wanita. :)

Anonymous said...

hahaha,,iyaaa..gapapa..jeleeekk agusman dasar